Minggu, 23 November 2014

HOW TO BE A HIGH QUALITY LEADER ^^



Kali ini Rimma akan membagikan tips agar kalian dapat menjadi seorang Pemimpin yang memiliki kelas High Quality ! Check it!

1. Change Your Way of View! (Ubah Cara Pandangmu)

      Setiap orang dilahirkan untuk menjadi pemimpin! itulah yang harus ditanamkan dalam pemikiran setiap kita. Kita dapat menjadi pemimpin di bidang apapun. Setidaknya, kita harus berhasil untuk bisa memimpin diri kita sendiri!
      Karena tahukah kalian, jika memimpin diri sendiri jauh lebih sulit daripada memimpin orang lain? Jadi, seorang pemimpin yang berhasil dan high quality, pasti sudah berhasil memimpin dirinya sendiri.
      Terkadang, kita tidak ingin menjadi pemimpin karena kita tidak ingin menanggung tanggung jawab yang besar dan hal-hal lainnya. Tindakan kita yang seperti itu adalah sesuatu yang salah! keberanian sangat dibutuhkan oleh pemimpin. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, cobalah untuk memimpin diri sendiri. Mulai dari merubah kebiasaan buruk, melakukan hal-hal positif yang selama ini tidak pernah dilakukan, dan merubah pola hidup. Dengan begitu, kita sudah memiliki tanggung jawab terhadap diri kita sendiri, kita berhasil memimpin diri sendiri. Secara otomatis, cara pandang kita akan berubah. Ingat, untuk memulai sesuatu yang besar, mulailah dari sesuatu yang kecil, begitu pula kepemimpinan, jika ingin berhasil memimpin sesuatu yang besar, mulailah dari memimpin diri sendiri.

2. Have Vision & Mission.

      Pemimpin harus memiliki visi dan juga misi kedepan. jika ia tidak memiliki visi dan misi , maka ia sama seperti kapal yang berada di laut lepas dan tidak tahu arah tujuan. Seorang pemimpin harus tahu tujuan dalam kepemimpinan, sehingga orang-orang yang dipimpin memiliki keyakinan dan kepastian akan kemana arah "perjalanan" mereka.
      Visi dan misi sangat di perlukan untuk menyukseskan apa yang kita kerjakan dan lakukan. Kita harus tahu visi misi dalam hidup kita, akan kemana kita pergi nantinya, apa rencana hidup kita selanjutnya, semua itu harus dipikirkan dari sekarang!

3. Make Innovation.

      Menjadi seorang pemimpin harus berani membuat perubahan-perubahan. Mengapa? kita hidup di jaman yang mana semuanya bergerak dengan sangat cepat. Mulai dari teknologi, fashion, dunia hiburan, bisnis, perekonomian, hingga lainnya. Jika kita tidak berani membuat sebuah inovasi, maka kita akan jauh tertinggal dari orang lain, atau yang terburuk adalah kita akan mudah hilang dan dilupakan oleh orang lain. Seorang pemimpin harus berani membuat suatu inovasi, sehingga apa yang ia tampilkan semakin berkelas, dan semakin berkualitas.

4. Social Life

      Berbicara kepemimpinan, berbicara juga tentang memimpin banyak orang. Seorang pemimpin yang baik dan berkelas adalah pemimpin yang mampu berbagi, bersosialisasi, dan mampu berbaur dengan orang dibawahnya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang senantiasa mendengar, mau dikritik, dan mau menerima pendapat orang lain. Percayalah, ketika kita menjadi orang yang seperti itu, kapanpun dan dimanapun kita berada, orang lain akan menghargai dan juga menghormati kita sebagai seorang pemimpin yang berkualitas!

5. Dare To Say NO!

     Seorang pemimpin yang berkualitas harus berani berkata tidak! Jika ada sesuatu yang salah, beranilah untuk berkata tidak pada hal itu. Meskipun resikonya adalah kita pasti tidak akan disukai oleh orang yang bersangkutan, tapi dengan berani berkata tidak pada hal-hal yang buruk membuktikan kualitas kita sebagai seorang pemimpin yang tegas dan berwibawa!

6. Leader = Servant!

     Servant yang dimaksud disini adalah seorang pelayan. Seorang pemimpin bukanlah orang yang hanya duduk dibalik meja, dan menyuruh-nyuruh. Seorang pemimpin berkualitas adalah pemimpin yang berani turun dan ikut melayani dan membantu para bawahannya untuk menuju ke arah yang lebih baik! Itulah pemimpin sesungguhnya. Ketika kita mampu melakukan hal ini, percayalah bahwa dimanapun kita berada, kita akan diterima dan disukai banyak orang dari segala kalangan.

7. Have a Good Relationship with GOD

      Terakhir dan terpenting, dekatkan diri kita pada Tuhan. Tanyalah apa yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan mintalah berkat dariNya agar kita senantiasa mampu menjadi pemimpin yang berkualitas. Bangun hubungan yang baik denganNya, sehingga kita akan semakin menjadi pemimpin yang high quality, karena kita juga memiliki pemimpin yang sempurna. ^^

1 komentar: