Selasa, 13 Mei 2014

HOW TO BE SUCCESS (Bagaimana Untuk Menjadi Sukses) ;)



  Hy Teman! Rimma is back ! :) kali ini Rimma bakal bagi-bagi tips buat kalian khususnya anak-anak muda yang selama ini sering ngeluh soal tugas yang numpuk gak selesai-selesai, guru killer lah, dosen killer lah de el el.

   SUKSES. Kata yang gampang diucapkan, tapi susaaaaaaaah banget buat diraih. bener gak guys? Kalian pasti sependapat deh sama Rimma. Pernah gak kalian mikir, suatu saat kalian pengen banget membuat orangtua kalian bangga dengan apa yang udah kalian capai? (bukannya bangga sama kalian yang suka tawuran,berantem,bahkan bikin tindakan kriminal *hehh?-_-''*) Pernah dong pastinya? Rimma juga gitu kok.

   Nah, kalo kalian pengen bisa banggain orangtua kalian, kalian tentunya harus jadi orang yang sukses dulu dong baru bisa banggain orangtua. Disini Rimma bakal bantuin kalian, ngasih tips-tips yang Rimma bikin sendiri sekaligus dapet referensi dari beberapa orang-orang terdekat Rimma, yang sebenernya Rimma juga lagi berusaha buat ngejalanin hehehh.. Sooooo.... cekidooott!

  1. Bangun Motivasi dan Ubah Pemikiran yang Salah Dari Diri Kamu.

 Nah teman, bro n sis, hal pertama yang perlu kalian lakuin itu adalah merubah pikiran-pikiran lama kalian. sadarkah kalian, ketika kalian memperkatakan atau memikirkan sesuatu yang negatif, ternyata otak juga akan melakukan reaksi yang sama persis dengan apa yang kalian katakan lho! So, mulai sekarang jangan lagi ya kalian memperkatakan atau memikirkan hal-hal yang buruk terutama bagi diri kalian sendiri.

Berikan dorongan dan motivasi dalam diri kalian, bahwa kalian ingin berhasil dan membanggakan orangtua juga orang-orang disekitar kalian. Setiap kali kalian bangun pagi, coba deh, perkatakan satu kata atau kalimat motivasi yang simple aja seperti "Aku bisa" atau "Aku Pintar" de el el. Rimma jamin deh, otak kalian bakal bereaksi sama seperti apa yang kalian perkatakan. Ingat lho teman, perkataan itu ada KUASAnya.

Setelah memperkatakan dan membangun motivasi dalam diri kalian, jangan lupa juga buat merubah pikiran-pikiran lama kalian. Pikiran yang suka menunda segala sesuatu, pikiran yang hanya memikirkan hal-hal yang sebenernya gak penting juga buat dipikirkan heheh. Rimma yakin deh, setelah kalian bisa melakukan itu, maka konsentrasi kalian akan semakin terarah kepada sesuatu yang lebih baik. Sisihkan sedikit ruang diotak kalian untuk memikirkan hal-hal positif dan berguna buat masa depan kalian :)

2. Don't Just Say It, DO IT!

Nah, kalo tadi Rimma kan udah jelasin untuk membangun motivasi dalam diri kalian, sekarang Rimma pengen ngebahas langkah selanjutnya.

Perkataan aja belum cukup lho guys untuk menjadi orang yang sukses. Memang, perkataan yang baik dan positif itu akan sangat membangun semangat kita, tapi kalo kita hanya mengatakannya dan gak melakukannya? hasilnya nihil teman!

Sooo... langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mulai melakukan apa yang menjadi prioritas kalian. Apakah selama ini prioritas kalian udah bener apa belum? jangan-jangan kalian masih suka memprioritaskan hal-hal yang gak penting? Tahukah kalian teman, jika kalian dapat mengatur prioritas kalian dengan benar, maka tata cara kalian dalam melakukan sesuatu juga akan menjadi benar, karena kalian tau mana yang harus didahulukan, mana yang penting, mana yang mendesak, dan mana yang GAK sama sekali penting buat kalian.

Mulailah melakukan dari hal-hal yang kecil dulu hingga kalian dapat terbiasa. Rimma kasih contoh nih, setiap pagi misalnya kalian itu sulit banget buat bangun tidur. Problem deh itu buat siapa aja yang kerja, sekolah, ataupun kuliah. Tapi coba deh kalian kasih motivasi didiri kalian kalo kalian harus bisa bangun pagi biar gak telat ke sekolah, kantor,kampus, de el el, setelah itu setiap paginya kalian harus 'memaksa' tubuh kalian itu untuk bangun pagi sambil terus memikirkan keuntungannya kalo kalian bangun pagi. (misal : gak bakal kena macet, gak bakal dimarahin gara-gara telat) Coba deh terapin itu setiap harinya, PASTI deh kebiasaan buruk kalian itu bakal kabuuurr :D hal ini juga sama dengan mengejar kesuksesan teman, jangan henti-hentinya kalian 'memaksa' diri kalian untuk melakukan hal-hal yang positif meskipun itu awalnya sulit. :)

3. Cari Suasana yang Nyaman untuk Mengerjakan Tugas-tugas Kamu.

Pernah gak kalian merasa mumet di dalam kelas atau bahkan di kamar kalian waktu kalian lagi ngerjain tugas kalian? yepp! Rimma sering banget tuh hehehh

Nah, coba deh liat sekeliling kamu, mungkin kamar kamu sedikit gak tertata dengan rapih alias berantakan, mungkin ruang kelas kamu atau ruang kantor kamu rada-rada gak rapih dan nyaman. Kalo iya, itulah yang bisa jadi pengurang semangat kamu juga dalam mengerjakan sesuatu.

Coba deh tata sedikit ruang kamar, ruang kerja, atau susunan meja kamu di kelas. Ciptakan suasana yang nyaman dan asri, sehingga ketika kamu memasuki tempat itu, kamu bisa ngerasa nyaman dan gak terganggu. Atau kalo kalian udah bener-bener mumet dan gak sempet buat benahin ruangan kalian, kalian bisa juga tuh cari suasana nyaman diluar seperti di taman, dan banyak lagi tempat-tempat yang menurut kalian bisa bikin kalian nyaman.

Tempat yang nyaman dan tenang bakal bikin konsentrasi kalian tetap terjaga, semangat kalian buat mengerjakan sesuatu juga bakal tetap terjaga. Dengan begitu, semua tugas-tugas kalian bisa kalian kerjain maksimal, gak menunda, dan pastinya bakal bikin atasan, guru, atau dosen kalian seneng sama perubahan kalian :)

4. Jangan Lupa untuk Selalu Berdoa dan Bertanya Pada Tuhan.
 

Dan yang terakhir yang paling utama, jangan pernah lupa buat berdoa sama Tuhan. Karena Tuhan juga gak bakal bosen-bosen buat dengerin doa kalian. :) Minta sama Tuhan, supaya kalian bisa terus mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik yang selama ini udah kalian bangun. Dan, jangan malu atau takut buat bertanya sama Tuhan tentang tujuan dan masa depan kalian. Misalnya, setelah kalian lulus dari SMA atau Perguruan Tinggi, kalian masih bingung mau kerja apaan, dimana, atau mau masuk ke Perguruan Tinggi yang mana, kalian sangat boleh banget tuh buat minta petunjuk sama Tuhan.

Inget ya teman, kita boleh aja ngandalin manusia, tapi jangan lupa juga kalo kemampuan manusia itu terbatas, kemampuan Tuhanlah yang gak ada batasnya. :)

Kalo dalam agamanya Rimma sih itu namanya ORA ET LABORA alias berdoa dan bekerja. Kalo kita melakukan keduanya secara beriringan, Rimma yakin seyakin yakinnya, kalian bisa dan PASTI akan meraih KESUKSESAN itu sendiri ! :)


Teman, itu tadi beberapa tips buat kalian yang pengen bisa jadi orang yang sukses. Inget ya teman, kesuksesan itu gak dateng dari langit, dari orang lain atau apapun, kesuksesan itu datengnya dari kemauan diri kita sendiri, usaha, dan tetap mengandalkan Tuhan :) Stay Focus and Stay Strong ya teman !! Wait for more information lagi dari Rimma yaahhh :)

DON'T BE SILENT READER PLEASE, kalo ada masukkan, tanggapan, de el el, PLEASE COMMENT BELLOW WITH GOOD WORDS :)

THANK YOU FRIENDS !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar