Rabu, 21 Mei 2014

SAKIT? ENAKNYA NGAPAIN YA? :/


Heihoo !! Rimma balik lagi nih setelah lama gak pernah ngepost lagi hehehe :D

O ia, Rimma sedikit curhat boleh dong? hahhah

Kemaren, Rimma waktu lagi ngerjain tugas kuliah, eh tiba-tiba badannya meriang. Otomatis jadi tepar seharian kemarin.

Nah teman, waktu kalian lagi sakit gitu, biasanya kalian ngelakuin apa aja? Pastinya bosen banget dong kalo waktu sakit kalian hanya tepar dan berdiam diri doang. -_-"

Nih Rimma mo ngasih tips, atau lebih tepatnya rekomendasi kegiatan apa aja yang kalian bisa lakuin meskipun lagi sakit, biar kalian jangan bosen ataupun ngerasa makin sakit *nah lho*

1. MENDENGARKAN MUSIK




Teman, kegiatan yang satu ini pasti udah pernah kalian lakuin dong .. yep! Listen Music! Waktu kalian lagi sakit, berdiam diri dan beristirahat seharian itu udah pasti, tapi untuk merileksasikan tubuh kalian, kalian juga bisa tuh dengerin musik.

Musik yang gimana tuh kira-kira? yang pastinya jangan musik rock n roll yang bakal bikin kalian tambah pusing ya teman, hahahah. Dengerin musik klasik, instrumental, atau lagu dari penyanyi kesukaan kamu yang kamu pikir itu easy listening.

Dengan kalian dengerin musik, tubuh kalian akan relax, dan rasa sakit atau meriang di tubuh kalian juga minimal gak terlalu dirasainnya.

Musik-musik yang easy listening dan tenang juga bisa bikin intensitas tidur kalian meningkat, dan kalian bisa beristirahat dengan tenang teman :)

2. MEMBACA BUKU



Kegiatan yang satu ini bisa dibilang ngebosenin sih buat kita-kita yang lagi sakit. Mending tidur aja kan yaa? :D

Tapiiiiii... sebenernya kegiatan ini kalo kalian coba sesekali, menarik juga lho teman!

Sakit emang ngebosenin, gak ada yang bisa kalian lakuin. Maunya tidur aja seharian. Tapi coba deh kalian baca buku. Tapi, bukunya yang ringan-ringan aja pembahasannya. Misalnya novel Teenlit, atau buku-buku motivasi de el el . Pokoknya yang menurut kalian bagus deh.

Dengan kalian ngebaca buku yang menyenangkan, buku yang punya happy ending, atau buku yang memotivasi kalian, maka mood kalian bisa berubah jadi lebih baik lho teman! biasanya orang kalo lagi sakit, otomatis moodnya ikut-ikutan gak enak dong. Semuanya jadi serba salah. nah coba deh kalian membaca buku-buku kayak yang Rimma rekomendasiin di atas, setidaknya itu membuat mood kalian tetep semangat dan terjaga dengan baik meskipun lagi sakit. :)

3. NONTON


Huaaahh! ini nih salah satu kegiatan favorit Rimma kalo lagi sakit. hahahah :D

Nonton! nonton apa? hahah.. yang pastinya nonton acara-acara televisi yang menyenangkan menurut kalian teman.

Kalo gak ada acara televisi yang bagus menurut kalian, kalian bisa juga nonton film-film yang menurut kalian bagus. Kalo Rimma sih rekomendasinya film Komedi gitu. Entah jenisnya komedi romantis, komedi horor, komedi action, de el el.

Nonton, apalagi nonton sesuatu yang menarik, bisa mengalihkan perhatian kamu dari sakit kamu. Biasanya kalo lagi sakit semuanya jadi serba salah. Mau makan ini salah, itu salah. Mau balik badan, gak enak, de el el. Nah, dengan kalian nonton sesuatu yang menarik, pikiran kalian bakal sedikit teralihkan dari sakit kalian teman. Selain itu, mood kalian juga bakal tetap terjaga. :)

Nah Teman, tiga kegiatan di atas Rimma rekomendasiin buat kalian. Khususnya yang lagi sakit nih. Kalo kalian sakit, jangan biarin sakit itu menghalangi mood kalian yang lagi happy-happynya yaah :)

Makan, minum obat dan beristirahat adalah kegiatan yang bakal bikin sakit kalian membaik, tapi kegiatan di atas juga setidaknya membantu kalian biar waktu kalian sakit, kalian jangan tepar, dan kalah sama sakit kalian.

Tetep semangat yahh , meskipun lagi sakit ! o ia, jaga juga kesehatan kalian ya teman. inget, SEHAT ITU MAHAL ! :)

See yaaaa!!

Mau ngasih tanggapan atau ada tambahan lainnya? Monggooo... komen aja di bawah postingan ini yah teman ! :)

XOXO !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar